Wartadki| Depok – Kodim 0508 Kota Depok berperan aktif dalam melaksanakan peran dan fungsi pembinaan teritorial TNI AD  perbantuan terhadap Pemerintah Daerah. Menjelang Pilgub Jabar 2018 suasana aman dan kondusif  Kota Depok harus tetap terjaga agar pesta demokrasi Pilgu Jabar berjalan lancar.

Dalam rangka untuk terus mempertahakan keamanan Kota Depok, Kodim 0508  Kota Depok secara berkesinambungan terus meningkatkan sinergitas dengan organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Hal ini terlihat dari Rapat Koordinasi Ormas, LSM,OKP dan Lembaga Perwakilan Pemerintah Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, pada hari Rabu (7/3/). Acara ini dibuka oleh Walikota Depok  KH.Muhammad Idris.

Menurut Dandim Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto,  peningkatan sinergitas yang dicantumkan dalam nota kesepakatan tiga pilar bersama ormas dan LSM sekota Depok, bertujuan untuk mewujudkan Depok yang harmonis.

“Semua elemen dalam masyarakat harus bersinergi agar Depok tetap kondusif menjelang pilgub Jabar 2018, Kota Depok saat ini kondusif. Namun, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan perlu dilakukan antisipasi” ujarnya.

Sementara itu  Kepala Kesbangpol Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil penelitian dari CEPP FISIP UI yang mengukur Indek Konflik Sosial Kota Depok diketahui bahwa Kota Depok berada pada kondisi cukup rukun atau indikasi potensi ketidakrukunan di masyarakat relatif kecil.

Kapolres Kota Depok AKBP Didik Sugiarto mengajak masyarkat agar selalu menjaga kerukanan beragama dan Kantibmas.

“Kami bersinergi dengan TNI di jam jam rawan melakukan patroli utuk mengantisipasi kerawanan maupun potensi kriminalitas,” ucapnya.

Selanjutnya  perwakilan dari KPUD Kota Depok, Suwarna  memaparkan tentang peran Pemerintah Kota dan pemerintah Daerah dalam Komisi Pemilihan Umum di antaranya pemantauan kelancaran penyelenggaraan pemilu dan kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan Pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here