DKI Jakarta- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Irjen Kementerian Perhubungan Wahyu Satrio Utomo dan  Dirut IPDirut IPC/PT Pelabuha Dirut IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Elvin G Masassya,  melepas rombongan mudik gratis   gelombang ke- 3 menggunakan Kapal KM.Dobonsolo milik PT Pelayaran Indonesia (Persero) , di Pelabuhan Tanjung Priok. (21/06).

Rangkaian  Mudik Sepeda Motor, pelaksanaannya dari pukul.08.00 sampai dengan 16.35 WIB di Tanjung Priok dengan tujuan pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Sebelum pemberangkatan rombongan Mudik Gratis Sepeda Motor dan penumpang, terlebih dahulu petugas dilapangan melakukan pengecekan fisik dan STNK, Bahan Bakar, pembagian tali untuk mengikat kunci sepeda motor dan nomor urut.

Informasi didapat warga adanya mudik gratis tersebut dari media sosial dan dari teman-teman di tempat bekerja pak.

Presiden RI Joko Widodo dalam pesannya yang disampaikan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Utama pada kesempatan itu mengatakan , Presiden sangat senang sekali dengan adanya program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI. Dengan menggunakan kapal Laut tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dengan kota tujuan di Jawa Tengah antara lain Blora, Pati, Cepu, Rembang,Grobokan dan Boyolali.

Pukul 16.35 WIB, KM. Dobonsolo bertolak dari Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura Pelabuhan Tanjung Priok dengan membawa pemudik gratis dengan jumlah motor 835 unit dan 1.774 orang pemudik . Kepala Syahbandar Utama pelabuhan Tanjung Priok Marwansyah turut melepas keberangkatannya.

Kegiatan mudik gratis kendaraan roda dua beserta penumpangnya diselenggarakan Kementerian Perhubungan dan bekerja sama dengan PT. Pelni, PT. Pelindo II Cabang Tanjung Priok sedangkan untuk pengecekan dan registrasi diserahkan dan dilaksanakan oleh Even Organizer PT Cemerlang melibatkan 70 karyawan pimpinan Oki

Roberthus Yohanes De Deo pada kesempatan itu kepada wartawan mengatakan Selama Kegiatan arus mudik lebaran tahun 2017 di Terminal Penumpang Nusantara Pura. Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menyediakan layanan Pijat gratis buat para penumpang yang akan mudik ke kampung halaman. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here