Menurut Anda kenapa SARAPAN PAGI itu PENTING?

Beberapa alasan orang tidak mau membiasakan sarapan pagi adalah disebabkan beberapa alasan dibawah ini :

  • Buru-buru
  • Diet
  • Belum lapar
  • Tidak suka makan pagi

Hayo Anda termasuk yang mana … ?

Bahaya Meninggalkan Sarapan

Untuk Anda yang sering meninggalkan sarapan ternyata dapat merusak otak. Itu karena  gula darah akan menurun yang dapat terjadinya hipoglikemia yaitu kerusakan saraf-saraf pada otak.

Dulu ketika kecil orang tua kita mungkin hampir setiap hari menyuruh untuk sarapan terlebih dahulu sebelum beraktivitas, ternyata itu bener banget lho.

Perlu Anda Ketahui !

Perlu Anda ketahui bahwa aktivitas yang sudah ditunjang oleh nutrisi sarapan pagi dapat membuat kegiatanmu berjalan baik dengan penuh gairah dan semangat. Gamau kan saat di depan teman Anda malah lemes dan lesu ?

Beberapa diantara Anda mungkin pernah mendengar mitos bahwa sarapan pagi dapat membuat berat badan naik, padahal pada kenyataannya menunda sarapan dapat meningkatkan resiko terjadinya kegemukan lho.

Berikut 6 manfaat sarapan pagi sebelum jam 9 :

1. Menjaga Mood

Menurut hasil penelitian hal positif yang didapat dari sarapan pagi adalah bahwa orang yang melakukan sarapan pagi memiliki mood atau suasana hati yang cenderung berbeda dengan yang melewatkan sarapan pagi. Dimana orang yang sarapan pagi memiliki mood yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan sarapan pagi sama sekali.

2. Menjaga Berat Badan Tubuh

Saat Anda sarapan, disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti berbahan dasar biji-bijian yang tinggi akan serat namun rendah gula. Karena dapat dicerna secara perlahan oleh tubuh, makanan tersebut dapat memberi energi stabil yang dapat membuat Anda tetap merasa kenyang seperti ENERGEN yang penuh gizi dan energi.

3. Jauh Lebih Fit

Manfaat sarapan pagi dengan mengonsumsi menu yang tinggi protein seperti ENERGEN dapat memberikan amunisi energi yang cukup bagi tubuh sepanjang hari. Dimana hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih fit dan tidak mudah capek saat menjalani aktivitas sepanjang hari.

4. Mencegah Datangnya Penyakit Maag

Faktanya sering sarapan pagi dapat mencegah penyakit maag, kok bisa ? Hal ini karena lambung tidak terisi makanan.

5. Mencegah Penyakit Diabetes

Menurut penelitian orang-orang yang melakukan sarapan pagi memiliki tingkat risiko lebih rendah untuk terkena diabetes pada usia yang tua dibandingkan dengan mereka yang melewatkan sarapan pagi. Hal ini disimpulkan karena orang yang melewatkan sarapan lebih rentan mengalami resisten insulin.

6. Menyiapkan Energi untuk si Kecil

Untuk anda yang sudah berkeluarga, Berdasarkan data yang dihimpun, ternyata 7 dari 10 anak di Indonesia kekurangan gizi sarapan yang dapat mempengaruhi kemampuan mereka dalam menangkap pelajaran dan beraktivitas di luar.

Biasakan mengajak anak Anda untuk sarapan sehat setiap pagi sebelum jam 9, karena terbukti membantu anak fokus belajar dan meningkatkan daya focus dalam belajar.

TIPS Menyiapkan Sarapan Pagi Yang sehat :

  • Sarapan Wajib Menarik

Untuk Anda para karyawan kantoran dan hidup di kota besar, pasti ingin menyiapkan sarapan yang baik, sehat dan cepat merupakan masalah tersendiri, betul ?  Oleh sebab itu, pilih menu sarapan yang mudah disajikan dan baik untuk kesehatan sehingga menimbulkan nafsu makan, baik dari aroma dan penampilannya seperti ENERGEN yang juara soal urusan sarapan pagi.

  • Bisa Bertahan Lama

Sarapan pagi yang kita makan paling tidak bertahan minimal 7 sampai 8 jam. Hal ini karena kebanyakan dari kita tak akan sempat makan siang saat sedang sibuk. Minuman yang terdapat karbohidrat, paduan vitamin, mineral dan juga protein yang sangat dibutuhkan bagi tubuh dalam komposisi yang tepat.

Mulailah untuk hidup lebih sehat dengan sarapan yang tepat waktu yaitu sebelum jam 9, menu yang mempunyai nilai gizi lebih, nutrisi yang tinggi, rendah lemak dan mudah serta cepat disajikan sehingga sarapan menjadi kegiatan yang praktis dan juga menyenangkan.

KENAPA HARUS ENERGEN ?

Energen ada 4 rasa yang cocok buat Anda, Cokelat, Vanila, Kacang Hijau,Jahe dan Jagung yang dapat membuat sarapan Anda lebih berwarna dan lebih sehat. SOAL ENAK ? Semua sama enaknya tergantung selera Anda saja.

Cara penyajian Energen tergolong cukup mudah tidak sampai 1 menit yaitu tinggal tuangkan 1 sachet energen ke dalam gelas, tambahkan air panas atau hangat sekitar150ml, aduk sampai merata, dan minuman energen sudah siap diminum oleh Anda.

Energen memberi nutrisi 4 sehat 5 sempurna yang praktis dan juga enak.

Untuk informasi mengenai pentingnya sarapan sehat sebelum jam 9 yang lain, Anda bisa follow Instagram Energen_id

 

SO… Sudahkah Anda sarapan sehat hari ini … ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here