Bogor – Tragis, insiden Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Gadog Puncak, Kabupaten Bogor kembali terjadi antara mobil pick up dengan kendaraan Bus Pariwisata Mikrobus PO Aska sekira pukul 08.30 WIB, Kamis (02/11) pagi tadi.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin mengatakan kronologis kejadian berawal dari kendaraan Suzuki jenis ST 150 Pick Up Box nomor polisi (Nopol) F-8845-WR bergerak dari arah Gadog ke arah Puncak, saat itu situasi arus lalu lintas yang ke arah puncak padat lalu kendaraan Suzuki ST Pick Up Box tersebut bergerak kekanan bersamaan dengan itu tabrakan dengan kendaraan Bus pariwisata Mikrobus PO. Aska dengan nopol D-7799-AM yang datang dari arah Puncak ke arah Gadog.

“Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut pada Kamis (2/11) sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Ipda Asep kepada wartawan dilokasi, Kamis (02/11/17).

Ia menambahkan, dimana dalam insiden itu terjadi disekitaran jalan Raya umum puncak tepatnya kampung Cibubutan RT 03 RW 15, Desa Tugu selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sedangkan, atas peristiwa naas itu kendaraan Suzuki ST 150 Pick Up Box yang di kemudikan oleh Muhammad Reza (22) beralamat di Kampung Barukosa RT 03 RW 04 Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, sementara untuk pengemudi Kendaraan Bus Pariwisata Mikrobus PO ASKA yang di kemudikan oleh Iman Sukiman (37) berdomisili di Kp lembang saat RT 01 RW 02, Cipacar Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Untuk kondisi jalan saat ini dari arah gadog menuju ke puncak menikung ke kanan. Sedangkan, untuk korban jiwa hanya 3 orang diantara 2 orang mengalami Luka Ringan (LR), Luka Berat 1 orang dan meninggal dunia nihil,” jelasnya.

Lebih lanjut Asep menerangkan, untuk kerugian materi diperkirakan kurang lebih mencapai Rp20 juta rupiah. Selain itu, sambung dia, untuk tindakan unit Laka sendiri melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menolong korban dan dibawa ke RS terdekat, Mencari saksi di TKP.

“Kami juga saat ini tengah membuat Sket gambar TKP, Mengamankan Barang Bukti (Barbuk) yang terlibat kecelakaan, serta membuat BAP TKP,” tutupnya. (Rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here