Warta DKI
Ragam

Kota Bogor Menuju Kota Layak Anak

Bogor – Kota Bogor menjadi salah satu kota yang berkomitmen untuk menjadi Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan berbagai upaya pemenuhan nilai-nilai istrument sesuai dengan intruksi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yakni untuk memenuhi hak-hak anak dan melindungi mereka dari berbagai tindakan kekerasan, diskriminasi dan eksploitasi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini di ruang kerjanya, Senin (10/04/2017).

Menurut Artiyana, pihaknya juga sudah melakukan pendampingan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melakukan berbagai pelatihan, meskipun dinilai dalam pelaksanaannya menemui beberapa kendala. Hal ini tentunya memerlukan sinergi agar bisa menyamakan persepsi dan pemikiran.

“Berdasarkan informasi, saat ini Pemkot Bogor sudah memperoleh skor 642, sedangkan untuk mencapai peringkat pertama skor minimal harus mencapai 500 – 1.000. Artinya skor yang sudah dicapai Kota Bogor mudah-mudahan bisa meraih angka yang sudah ditentukan sebagai KLA,” ungkapnya.

Ia menekankan, dalam menuju KLA Pemkot Bogor tidak hanya ingin sekedar meraih juara atau penghargaan. Namun bagaimana caranya Kota Bogor ini betul-betul aman dan nyaman bagi anak-anak, sehingga anak-anak bisa mendapatkan haknya.

“Kami ingin Kota Bogor memang nyaman untuk anak-anak, bukan hanya mencari penghargaan saja,” jelas Artiyana.

Kedepan, ia berharap program ini berkelanjutan dan ia juga meminta kepada stafnya agar bisa terus bersinergi dengan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot  Bogor. (humas Kota Bogor)

Related posts

SGG dan Jayamix Buang Sisa Limbah di Got Milik Warga

Redaksi

Hati-hati Mengkonsumsi Makanan Berbahan Baku Telor, Ada Menggunakan Telor Busuk

Redaksi

Keterangan Saksi Dalam Kasus Penipuan Dengan Terdakwa Azizah di PN Jakarta Utara

Redaksi

Depok Berzikir NU Depok Untuk Keselamatan Negeri

Redaksi Wartadki

Kepala BKP Kementan : Pengawasan Distribusi dan Pengendalian Harga Pangan Menjadi Perhatian

Redaksi

Jaminan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Tak Mampu di Kota Depok

Redaksi

Leave a Comment