DKI Jakarta – Ketua Umum (ketum) Indonesia National Shipowners Association (INSA)  melantik  tiga kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) organisasi itu yang ada di Tanjung Priok, Marunda, dan Banten untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Marunda, Tanjung Priok, dan Banten, masa bakti 2017-2021 itu dilakukan langsung Ketua Umum DPP INSA Johnson W. Sutjipto di Hotel Sulake Sunter , Jakarta Utara, Rabu  (17/05/).

Acara  dihadiri unsur dari Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, serta Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merak.

Pengurus yang dilantik adalah , Hamka, pemimpin perusahaan pelayaran Pancaran Samudera Transport, dilantik sebagai Ketua DPC INSA Tanjung Priok.

Kemudian, Pitter Haslin, pemimpin PT Pelayaran Bandar Niaga Raya, dilantik menjadi Ketua DPC INSA Banten, dan Thesa Atmaludin, pemimpin PT Pelayaran Bintang Surya Sejahtera, sebagai Ketua INSA Marunda.

Acara tersebut juga dihadiri kalangan praktisi pelayaran nasional, pengusa logistik, bongkar muat, serta sejumlah instansi terkait dan asosiasi pelaku usaha di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam kata sambutanya Johnson mengatakan,  kehadiran kepengurusan INSA di tiga wilayah itu merupakan strategi memperkuat peran perusahaan pelayaran nasional.

“Saya sampaikan selamat kepada jajaran pengurus baru DPC INSA di Priok, Marunda, dan Banten. Marilah kita sama-sama membangun pelayaran nasional yang lebih solid dan mandiri”.

Johnson mengemukakan selama ini keberadaan pelabuhan Priok merupakan jantung kegiatan ekonomi dan angkutan laut nasional.

“Ibaratnya Priok itu jantungnya, sedangkan Banten dan Marunda diistilahkan paru-parunya dalam menggerakkan roda ekonomi nasional,” tuturnya.

Berdasarkan data INSA, jumlah perusahaan pelayaran anggota organisasi itu selama 1989-2016 meningkat sangat cepat. Jika pada 1989 hanya 306 unit kapal, kini mencapai sekitar 1.600 kapal.(dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here