Ketua DPRD Kota Depok : Kesenjangan Ekonomi Semakin Mengkhawatirkan

Depok –  Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Depok yang berhasil untuk pertama kalinya memboyong piala Adipura setelah 18 tahun lamanya menunggu.

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok Walikota dan Wakil Walikota serta semua pihak yang terlibat dalam proses sehingga Kota Depok  dapat menerima penghargaan Adipura khususnya kepada Dinas terkait dan petugas di lapangan,” ujar Hendrik saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (03/08).

Di katakan Hendrik bahwa proses untuk mendapatkan perhargaan Adipura itu tidaklah mudah, karena tidak hanya dilihat dari kota yang bersih saja akan tetapi bagaimana menciptakan sistem,   dari membangun, perencanaan sampai pelaksanaanya sehingga kota tersebut menjadi bersih, Artinya ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan.

“Tetapi saya akan lebih mengapresiasi apabila Pemerintah dapat menekan angka kemiskinan di Kota Depok pengagguran dapat dikurangi kemudian yang paling penting adalah menekan ketimpangan ekonomi, rasio gap antara kelompok ekonomi atas  dengan ekonomi bawah  ini semakin melebar antara si kaya dan si miskin artinya apa ini menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Depok,” harapnya.

Karena menurut Hendrik keberhasilan program kerja Pemerintah dapat di lihat dari naiknya tingkat ekonomi perkapita pendapatan dari masyarakatnya.

“Kalau hal ini dapat diatasi oleh Pemerintah dalam mengurangi kesenjangan antara si kaya dan si miskin maka ini dapat di katakan Pemerintah berhasil dalam mensejahterakan masyarakat nya untuk itu pemerintah harus meningkatkan perekonomian di sektor umkm karena itu merupakan salah satu program pemerintah,” tandasnya. (yopi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here