Bogor – Perkembangan teknologi  informasi saat ini begitu cepat  dan menglobal telah  membawa dampak pada perubahan cara dan kemudahan orang mendapatkan informasi, baik itu didalam ruang lingkup tempat maupun jenis informasi dari dalam negeri maupun luar negeri. Ini merupakan tantangan bagi dunia pendidikan untuk terus menerus belajar untuk menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Hal inilah yang memotivasi kepala sekolah SD Negeri Kedung Umpal 01, beralamatkan di Jl Babakan RT.03 RW.05, Kelurahan Karadenan, Kabupaten Bogor,  Sri Juni Ellyawati untuk terus bekerja keras dan bekarya demi kemajuan dunia pendidikan khususnya di Bumi Tegar Beriman.

Elly sudah membuktikan banyak perubahan di SD Negeri Kedung Umpal 01, hal ini nampak terbukti dari  siswa-siswinya berhasil mengikut berbagai kegiatan seperti lomba – lomba dalam kegiatan O2SN, ajang untuk menampilkan putra-putri terbaik dari sekolahan yang dia pimpin saat ini.

Ia juga menambahkan, para siswa- siswinya bahkan bukan hanya ikut perlombaan O2SN saja seperti pertandingan antar sekolahan,  pertandingan persahatan pun sering acapkali ikut serta.

“Saya terus melakukan gebrakan didunia pendidikan khususnya di SD Negeri Kedung Umpal 01 ini, seperti mengadakan tambahan  Ektrakurikuler seperti kegiatan pramuka yang sebelumnya kurang semangat kini perkembangannya sangat pesat, karena sekarang adanya pembina pramuka yang handal, kegiatan kepramukaan sering dilakukan seperti Persami dan kegiatan lainya,tegasnya, pada Wartadki.com, 31/3, saat ditemui di ruang kerjanya.

Elly juga tidak berhenti memotivasi para guru-guru dan  seluruh siswa-siswinya untuk terus berkembang dan tidak boleh ketinggalan dijama era yang sudah semakin maju ini.

Seperti halnya mengaktifkan kembali pemanfaatan lab komputer yang sebelumnya tidak di gunakan atau kurang dimamfaatkan dengan baik, kini selain digunakan untuk belajar IT bagi siswa, juga dijadikan sarana belajar bagi guru-guru agar lebih menguasai bidang IT yang semakin pesat di saat ini.

“Saya punya cita cita yang masih jadi pekerjaan rumah (PR) buat saya , yaitu ingin mempunyai masjid atau minimal mushola yang berada di sekolah” ujar Elly, Keinginan tersebut kiranya agar bisa terwujud, untuk itu dirinya meminta semua pihak mendoakan agar semoga cita cita ini terlaksana secepatnya harapnya.

“Yang pasti kami tidak tinggal diam, kami selalu bersemangat dan berjuang untuk kemajuan SD Negeri kedung Umpal 01 ini, sesuai Moto sekolahan kami kerjasama dan iklim yang harmonis adalah kunci keberhasilan” tandasnya. (Wawan Suherman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here