Warta DKI
Ragam

Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok,Memfasilitasi Pembuatan Paspor 1700 Calon Jamaah Haji

Depok – Dalam rangka penambahan kuota Calon Jamaah Haji (CJH) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok Dadan Gunawan SH, M.si berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya untuk masyarakat Kota Depok.
“Hari Rabu minggu lalu kita sudah melakukan koordinasi awal dengan Kementrian Agama kaitannya yang pertama dengan pelayanan CJH 1438 H,kita fokus sama-sama dengan Kementrian Agama untuk memfasilitasi calon jamaah haji khususnya untuk masyarakat Kota Depok,” jelasnya,Senin (20/03)
Menurut Dadan dari Target awal 1500 pihaknya mendapatkan informasi dari Kementrian Agama adanya penambahan kuota CJH sebesar 200,namun demikian pihaknya mengatakan bahwa Kemenag sendiri belum bisa memutuskan karena masih menunggu SK dari Gubernur.
“Memang belum ada SK Gubernur tetapi kita mengatisipasi CJH nya tentu nya kami akan all out melayani calon jemaah haji karena ini sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memfasilitasi karena ini bukan kinerja sesaat setiap tahun ada, tentunya ini harus semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.
KBIH Segera Mengurus Keperluan keberangkatanya
Kaitannya dengan pelayanan Calon Jemaah Haji tahun 2017 pihaknya akan memberlakukan satu pintu berdasarkan informasi dari Kementrian Agama ,untuk itu pihak Imigrasi Kota Depok akan melakukan sosialisasi kepada seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang ada di kota Depok.”Karena Kemenag di rencanakan akan melakukan pembahasan terkait CJH dan memberikan rekomendasi yang dimaksud agar jelas bahwa Calon jemaah Haji ini memang kuota 2017 tentunya Kemenag juga berdasarkan KBIH nya masing-masing,” paparnya.
Lebih lanjut Dadan menghimbau bagi para KBIH yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Kemenag agar segera mengurus segala keperluan untuk keberangkatan CJH sebelum 1 Ramadhan.
“Setelah ada rekomendasi dari kemenag tentunya kita akan fasilitasi untuk keimigrasiannya saya berharap untuk segera mengurus karena kami mendapatkan informasi dari Kemenag Agustus ini sudah berangkat,” tandasnya. (yopi)

Related posts

HIPMI Depok Ajak Perluas Pemasaran Produk Melalui Online

Redaksi

Mulai 12 Maret Pemberlakuan Ganjil-Genap di Ruas Tol Cikampek-Jakarta

Redaksi

DPRD Kabupaten Pati, Ingin Segera Mendirikan TTIC Kabupaten Pati

Redaksi

Kembali Fitrah, IPC Eratkan Tali Silaturahmi

Redaksi

Pemilik Ekawijaya Diduga Aniaya Anak Sendiri

Redaksi

Rapimcab Partai Gerindra Kota Depok, Evaluasi Partai Pendukung Pemkot

Redaksi

Leave a Comment