Kelurahan Cibadak Juara Pertama Lomba Perpustakaan Kelurahan

0
136

Wartadki.com|Kota Bogor-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor tahun 2018 kembali mengadakan lomba Perpustakaan Kelurahan tingkat Kota Bogor. Berdasarkan hasil penilaian dan pengecekan langsung ke lapangan tim juri telah memutuskan 3 tiga pemenang pada lomba ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pads Diskarpus Kota Bogor, Nuraeni menuturkan, lomba Perpustakaan Kelurahan tahun 2018 diikuti 7 Kelurahan. Dari hasil penilaian tim juri ada 3 Kelurahan yang keluar sebagai pemenang.

“Juara pertama diraih Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal, juara kedua Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara dan juara ketiga diraih Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ketiga Kelurahan ini sudah memenuhi beberapa kriteria penilaian. Seperti memiliki ruangan perpustakaan sendiri, artinya tidak menyatu dengan ruang pelayanan. Karena kalau di ruang pelayanan itu namanya pojok baca.

Kemudian buku-buku yang tersedia terdiri dari buku fiksi dan non fiksi, bukan buku-buku pelajaran. Buku-buku tersebut juga sudah diolah, terdata dan ada penomoran khusus.

“Perpustakaan juga sudah mempunyai buku daftar pengunjung dan peminjam buku serta pendukung lainnya,” jelas Nur sapaannya.

Dia menambahkan, dari kriteria-kriteria tersebut tim juri memutuskan Kelurahan Cibadak keluar sebagai juara I disusul Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Ciwaringin.

“Untuk juara I selanjutnya akan kami ikut sertakan pada lomba Perpustakaan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan antara bulan April-Mei mendatang,” ujarnya.

Untuk menghadapi lomba tersebut Nuraeni mengatakan, Diskarpus Kota Bogor akan melakukan pembinaan di Kelurahan Cibadak. Pembinaan dijadwalkan secara rutin setiap dua minggu sekali.

“Mudah-mudahan perpustakaan Kelurahan Cibadak bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, karena selama lomba ini diadakan Kota Bogor belum pernah menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here