Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Ciloto,Puncak,Cipanas

Bogor – Kecelakaan tunggal truk bermuatan nanas ini terjadi sekitar 100 meter dari lokasi kejadian kecelakaan maut Bus Kitrans minggu lalu.

Kecelakaan maut kembali terjadi di Ciloto Puncak Cipanas-Bogor, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kembali memakan korban. Kali ini, satu orang korban meninggal dunia, dua lainnya mengalami luka.

Korban tewas bernama Abdal (48) penumpang truk, korban luka berat Yatno (24) penumpang truk dan Sadam Husen (24) sopir truk mengalami luka ringan.

“Korban dibawa ke RSUD Cimacan,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa, saat dihubungi, Selasa, (2/5).

Erik mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi Selasa sekira pukul 05.00 WIB pagi. Kecelakaan tersebut tak jauh dari lokasi tabrakan bus maut Kitrans.

Awalnya, truk Mitsubishi Nopol BG-8759-TB yang membawa dua orang penumpang bergerak dari arah Bogor menuju Cianjur.

Setiba di jalan turunan dan menikung, kendaraan hilang kendali kemudian menabrak tebing yang berada di kiri jalan. Saat kejadian arus lalin kedua arah saat itu sedang sepi.  “Satu orang meninggal tergencet mobil,” kata Erik.

Erik mengatakan, kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk. Dari keterangan sopir, korban berangkat dari Palembang pada hari Senin 01 Mei 2017 sekitar pukul 06.00 menuju Cianjur.

“Pengemudi diduga kelelahan (kurang istirahat). Sopir juga baru pertama kali lewat jalur Puncak,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Erik, kondisi mobil layak pakai dan memiliki kelengkapan surat-surat berkendaraan. (wawan suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here