Warta DKI
Ragam

Kecamatan Babakan Madang BPBD dan Satpol PP Revitalisasi Program Jumat Bersih

Bogor – Didampingi BPBD, Pemerintah Kecamatan, Satpol PP, pihak desa melakukan bersih-bersih sampah di sekitaran saluran air dan memangkas tangkai pohon yang berada tepat dipinggir jalan raya utama sehingga agar terlihat bersih dan indah, yang dilakukan disepanjang jalur protokol tersebut.
Pagi tadi, Pemerintah tingkat Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kembali menggalakan Program Jumat bersih (Jumsih) sebagai program Bupati Nurhayanti dalam penciri Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.
“Semuanya bergabung membersihkan sampah di saluran air, jalan serta merapihkan tangkai-tangkai pohon yang sekiranya membahayakan pengguna jalan,” ujar Sekdes Cijayanti, Omay Komarudin pada wartadki.com, kemarin.
Menurut Omay, Jumsih dan berbagai program serta kegiatan lainnya, merupakan salah satu bentuk dukungan Muspika bersama warga pada upaya Kabupaten Bogor meraih Adipura.
“Setiap kali Jumsih, selain rutin membersihkan drainase, juga menanam pohon di ruang-ruang terbuka hijau yang ada agar warga lebih nyaman,” tandasnya.
Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan Jumsih yang digalakkan pihaknya tersebut dimana masyarakat khususnya di wilayah Desa Cijayanti ini dapat lebih peka dalam memelihara lingkungan dimasing-masing tempat tinggalnya tersebut.
“Sehingga lingkungan menjadi bersih dan nyaman di tempati bagi warga Cijayanti ini,” pungkasnya. (wawan suherman)

Related posts

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Mulai Oktober Naikan Tarif

Redaksi

Amerika Kurangi Anggaran Untuk Bantuan Luar Negeri dan Sosial

Redaksi

Peran Orang Tua Menghadapi Gaya Hidup Anak

Redaksi

Menko Perekonomian Launching Flori Indonesia 2017 di Kota Bogor

Redaksi

Logos Awasi Anggaran Pemkot Depok

Redaksi Wartadki

Motor Milik Aktivis Bogor Dirampok Pelaku Ranmor

Redaksi

Leave a Comment