Karyawan Kontrak Hanya Diberi THR Rp.8000

0
212

Depok – Karyawan PT  Indomatra Busana Jaya di Jalan Tole Iskandar,  H Dimun No. 9 Sidamukti,  Cilodong  Depok,  Jawa Barat merasa kecewa dengan sistem management perusahaan yang memberikan THR hanya sebesar Rp 8000.

Menurut salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya dirinya merasa kecewa dan merasa bingung dengan hitungan-hitungan pihak perusahaan.

“Kita memang karyawan kontrak tapi masa kita dikasih Rp 8000 buat apa uang segitu, lebih baik  tidak diberikan  sama sekali malah tidak apa-apa,” katanya, (22/06).

Sementara itu menurut Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Diah Sadiah mengatakan,  bahwa pihaknya langsung melakukan monitoring dan melakukan pembinaan terhadap perusahaan yang memberikan THR Rp 8000 kepada karyawannya.

“Menurut saya pemberian THR Rp 8000 sangat tidak layak dari mana itu hitungannya karena seharusnya pemberian THR itu H-7,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan  Dwipartid dan Serikat Pekerja telah melakukan komunikasi dengan pihak managemen perusahaan untuk dapat memberikan THR yang layak.

“Untuk yang 92 orang sudah mendapatkan THR sebesar Rp 500,000 dan ini harus kita hargai karena Dwipartid adalah pihak Managemen dan Serikat Pekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Dinas Tenaga Kerja tersebut mengatakan bahwa permasalahan keterlambatan pemberian THR ini baru pertama kali di lakukan oleh perusahaan ini.

“Tahun lalu perusahaan ini tidak ada masalah untuk tahun mereka mengatakan bahwa perusahaan ini mengalami masalah karena sepi orderan kalau memang ada masalah seharusnya mereka komunikasi dengan karyawan semua mereka juga mengerti,” paparnya.

Diah juga mengatakan bahwa akan memberikan sanksi kepada perusahaan yang nakal terlambat memberikan THR tidak pada waktunya.

“Kaitan sanksi itu akan dilakukan oleh pengawas ketenagakerjaan kami hanya melakukan mediasi dan pembinaan untuk sanksi kita kepada perusahaan sebesar 5 % yang akan masuk ke kas negara,” tandasnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here