Warta DKI
Ragam

Kadisperindag Kota Bogor Bertekat Kembangkan IKM Berbasis Teknologi

Wartadki.com|Bogor – Ganjar Gunawan yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, mengaku siap tancap gas dalam mensinergikan program Pemkot Bogor dengan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di kota hujan.
“Fokus kami selanjutnya adalah mengembangkan IKM berbasis teknologi atau kekinian. Demikian juga halnya dengan pembinaan, tidak hanya cukup dengan pelatihan-pelatihan biasa, pelaku IKM juga harus memiliki sistem informasi perdagangan dan pemasaran,” ungkap Ganjar usai dilantik oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota, Rabu (27/3/2019).
Ganjar menjelaskan, perangkat daerah harus mengacu kepada visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam mewujudkan kota cerdas, sehat dan sejahtera. “Kami akan melaksanakan revolusi industri 4.0 dan teknologi industri. Kami juga akan semakin memfasilitasi pengembangan produk dan bisa melakukan ekspor ke luar negeri,” jelasnya.
“Mudah-mudahan keinginan Wali Kota dan segenap pimpinan di Kota Bogor bisa kami laksanakan dengan kolaborasi. Kami tidak bisa kerja sendiri tetapi harus bersama perangkat daerah lain,” tambah dia.
Sementara itu, terkait kontrak kerja, Ganjar menyebutkan sebagai ASN harus siap mengikuti aturan. Ketika target kinerja tidak tercapai harus siap untuk direposisi. “Kita maksimal saja dulu waktu yang ada. Saya akan maksimalkan 6 bulan pertama ini untuk berlari kencang,” pungkasnya. Sumber: humaspemkotbogor
 

Related posts

Perda Kota Layak Anak Kota Bogor Dijadikan Referensi DPRD Kabupaten Luwu Utara

Redaksi

GNPK Minta Usut Tuntas Larangan Wartawan Masuk Kantor SNVT, Terkait Dugaan Bagi-Bagi Proyek

Redaksi

Peran Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Segera Harus Ditingkatkan

Redaksi

Pemprov DKI Jakarta Ajukan Pembatalan HGB Tiga Pulau Reklamasi

Redaksi

Satpol PP Kab Bogor : Pembongkaran THM Limusnunggal Sudah Menjadi Target

Redaksi

Ulah Oknum Polisi Lalu Lintas Menggunakan Barang Bukti Sepeda Motor

Redaksi

Leave a Comment