Jabodetabek Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

DKI Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada hari Jumat, yang terjadi di wilayah Jabodetabek yakni Tanggerang, Depok, Jakarta Selatan dan Bogor.

BMKG memprediksikan hujan yang disertai petir dan angin kencang akan terjadi pada sore dan malam hari. Adanya kemungkinan cuaca buruk tersebut, BMKG mengeluarkan informasi peringatan dini khususnya bagi wilayah Jabodetabek.

Secara umum prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek berdasarkan informasi dari BMKG, pagi hari umumnya berawan, potensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara.

Sedangkan pada siang dan sore hari, potensi hujan diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Sementara di wilayah Jakarta Selatan, Tanggerang, Depok, Bogor dan Bekasi diprediksi terjadi hujan sedang.

Pada malam hari, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Bogor. Sedangkan potensi hujan sedang di wilayah Tanggerang, Depok, Bekasi dan Jakarta Selatan.

Hujan ringan diprediksi masih terjadi di wilayah Bogor, Bekasi, Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari.

Suhu udara di wilayah Jabodetabek berkisar antara 23-33 derjat celcius, dengan kelembapan udara antara 55 sampai 95 persen. Dan arah angin bertiup dari Barat Daya menuju Barat Laut dengan kecematan antara 05 sampai 30 km per jam.(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here