Warta DKI
Ragam

Indonesia, Negara Model Dalam Penanganan Isu-isu Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

Wartadki|Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional yang bertepatan pada tanggal 8 Maret.
“Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada ibu-ibu yang hadir di sini, kepada perempuan indonesia yang saya banggakan dan yang saya hormati,” tutur Presiden saat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Sosial Pangan Rastra di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/3).
Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan juga ucapan selamat berkarya untuk kehidupan yang lebih tenteram, makmur, dan berkeadilan. “Sekali lagi selamat Hari Perempuan Internasional, selamat berkarya untuk kehidupan yang lebih tenteram, kehidupan yang makin makmur, dan untuk kehidupan yang berkeadilan,” ujar Presiden Jokowi.
Sementara itu, dalam memperingati Hari Perempuan Internasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) turut menyerukan bahwa sekarang waktunya: Suara Perempuan Didengar.
Hingga saat ini, Pemerintah Indonesia telah berperan dan menyampaikan komitmen dalam forum-forum internasional, seperti dalam Konferensi bertajuk End Violence Solutions Summit di Swedia. Pada konferensi tersebut, Indonesia yang diwakili oleh Menteri Yohana berperan sebagai negara model dalam penanganan isu-isu kekerasan pada anak dan perempuan.
Arah pembangunan Indonesia, berdasarkan data Kementerian PPPA, sesungguhnya telah sejalan dan dapat menjawab berbagai tantangan untuk mencapai isu prioritas Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030.(setkab)

Related posts

Sonny Somasi Koran Radar Depok

Redaksi

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Tangani Tiga Kasus Kejahatan

Redaksi

Koleksi Taobao Beri Kemudahan Untuk Tampil Gaya Tanpa Harus Mahal

Redaksi

Fraksi Golkar DPRD Kota Depok Telah Siapkan Nama Untuk PAW

Redaksi

Warga Desa Cihuni,Pagedangan,Tangerang Minta Perlindungan Hukum ke DPR RI

Redaksi

Sekda Minta Kadis PUPR Kabupten Bogor Segera Realisasikan Jembatan Belly Cipamingkis

Redaksi

Leave a Comment