Warta DKI
Ragam

Hut Kaum Depok ke 303, Depok Tempo Doeloe

Depok – HUT Kaum Depok ke 303 yang di gelar di Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC) dilapangan  Kamboja, Kecamatan Pancoranmas, Depok,acara yang digelar selama dua hari tersebut berlangsung meriah.
Menurut Ketua Panitia acara HUT Kaum Depok yang juga merupakan istri dari Ketua DPRD Kota Depok Chico Jinny Tholense bahwa acara tersebut merupakan salah satu bentuk perayaan atau Gathering karena ini merupakan kali pertama di rayakan di tempat terbuka.
“Acara ini sebenarnya sebagai bentuk silahturahmi dengan masyarakat Depok lama dengan mengumpulkan ke 12 marga karena berdasarkan data terakhir kita teryata dari 12 marga sudah berasimilasi sedemikian rupa sehingga saat ini mencapai 4000 anggota,” jelasnya,Sabtu (29/07).
Sekali lagi Chico menegaskan, bahwa acara tersebut di gelar sebagai bentuk peringatan dan informasi kepada masyarakat terkait cikal bakal sejarah berdirinya Kota Depok.
“Kami disini sebagai penerus sejarah ingin menyampaikan pesan moril khususnya kepada temen-temen di 12 marga untuk lebih care kepada Depok lama karena saat ini kita sudah berkembang dan sudah menjadi komunitas dan yang paling berhak mengklaim cikal bakal Depok itu berasal dari Depok lama,” tegasnya
Chico mengatakan bahwa dalam acara kali ini tag line utama yang di angkat adalah Depok Tempo Doeloe tema tersebut sengaja di angkat untuk mengingatkan kembali permainan pada masa dulu.
“Kita memang sengaja dan ingin sedikit merifresh ingatan kita kembali ke masa dulu dimana kita sering main jiplek,benteng,galasin dan kelereng jadi segala sesuatu yang menggambarkan permainan tempo dulu kita angkat di acara hut kaum depok bahkan nanti malam juga ada layar tancep,” katanya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa tidak mudah mengumpulkan massa yang jumlah nya sangat besar karena keterbatasan tempat dan informasi dari masing-masing individu.
“Gak kebayang juga sih kalau seandainya hadir semua karena kan tempat juga terbatas karena biasa nya kita lakukan hanya di gereja untuk itu kali ini kita mau semua nya kumpul di sini,” tutupnya. (yopi)

Related posts

Terdakwa M.Nazar Akui Terima Uang Fee Rp 1,711 Miliar Sebagai Fee Proyek Pipa Bekasi

Redaksi

DPC PPP Kota Depok Kunjungi Kantor PWI Depok

Redaksi

Muker NU Depok Siap Jawab Tantangan Dakwah Lewat Digital

Redaksi Wartadki

Tantangan Pengembangan Kota Bogor Sebagai Kota Event

Redaksi

PT Bogor Wastek Citeureup Buang Limbah B3, Pemkab Bogor Diminta Tutup Aktivitas

Redaksi

Jabodetabek Diguyur Hujar Lebat, Petir dan Angin Kencang

Redaksi

Leave a Comment