Hari Pertama UNBK SMK Jaringan Sempat Putus

DEPOK-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara umum berjalan lancar. Namun, saat berlangsungnya ujian tiba-tiba jaringan komputer terputus dan eror. Hal itu dialami salah satu siswi SMK Perjuangan jurusan Farmasi  Jasmine Artamevia Yani yang sempat panik menghadapinya.

“Pas mengerjakan soal Bahasa Indonesia  nomor 44 tiba-tiba jaringan putus dan eror. Ini berlangsung sampai lima menit lebih.    Setelah laporan panitia bisa aktif kembali. Untungnya, setelah menyala soal yang kita kerjakan  tidak berubah. Alhamdulillah, lancar setelah itu,”ujarnya saat  bersama temannya Agustina Rahmadani. Pancoran Mas, Senin (3/4).

Menurut Kepala SMK Perjuangan  Agustri Indah Purnami mengamini kejadian terputusnya jaringan tersebut. Dirinya menilai bahwa terputusnya jaringan tersebut berasal dari pusat dan bukan dari sekolahnya. Terlebih lagi, lanjutnya, kondisi tersebut cepat ditangani dan setelah komputer aktif kembali siswa tidak perlu mengisi jawaban dari ulang.

“Kalau masalah jaringan yang sempat putus, itu bukan kendala. Sebab, bisa ditangani dengan baik dan cepat diselesaikan. Pada saat simulasi kita juga diajarkan bagaimana mengatasinya,”paparnya.

Agustri mengungkapkan dalam UNBK tersebut, SMK Perjuangan sebanyak 44 siswa yang terbagi pada dua sesi. Dalam satu ruangan, lanjutnya, sebanyak 22 siswa dilengkapi dengan  30 unit laptop yang juga berfungsi sebagai komputer cadangan. “Tentunya, kita berharap bisa berjalan dengan lancar semuanya tanpa ada kendala. Kita berharap cuaca mendukung, jangan sampai hujan petir, dan angin seperti kemarin yang bisa mengakibatkan listrik mati,”harapnya. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here