Harga Sembako di Pasar Tradisional Depok Mulai Merangkak Naik

Depok – Harga kebutuhan pokok menjelang puasa mulai merangkak naik di sejumlah pasar tradisional di Kota Depok, hal tersebut banyak di keluhkan sejumlah masyarakat terutama kaum ibu yang setiap harinya harus memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dari pantauan awak media,  ada beberapa kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik seperti, bawang putih yang awalnya harga Rp 60 ribu saat ini mulai naik menjadi Rp 70 ribu,cabai keriting Rp 35 ribu yang awalnya Rp 33 ribu, telur ayam negeri yang awalnya Rp 18 ribu sekarang menjadi Rp 20 ribu dan daging sapi Rp 130 menjadi Rp 150 ribu.

Kenaikan harga-harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kota Depok sudah di predikasi oleh masyarakat dan para pedagang mereka mengaggap bahwa kenaikan harga tersebut merupakan hal yang wajar terjadi setiap tahunnya.

Warso pedagang Pasar Mini di Depok Timur yang sudah 15 tahun berjualan sembako ini mengungkapkan bahwa kenaikan harga-harga sembako terbilang stabil dan tidak begitu mencolok di bandingkan tahun-tahun lalu.

“Kenaikan harga puasa tahun ini masih terbilang wajar dan tidak begitu signifikan naiknya mungkin karena masih dua minggu lagi,” jelasnya,Jumat (12/05)

Hal senada juga di sampaikan oleh Kunia pedagang daging sapi dan Yuni pedagang beras ,Kurnia mengatakan bahwa kenaikan harga daging di pastikan akan terus naik sampai menembus harga Rp 170.

“Kalau saat ini masih belum terasa tapi mungkin akan terasa menjelang H-7,” katanya.

“Beras harganya stabil masih di kisaran Rp 7 ribu kalau mau yang bagus lagi kualitasnya Rp 9 ribu perliter,” tandasnya.

Sementara itu Hetty warga Depok dua timur mengeluhkan naiknya sejumlah kebutuhan pokok,dirinya berharap pemerintah untuk segera mengambil tindakan agar harga kebutuhan pokok tidak terus meroket.

“Kalao bisa walikota lihat langsung karena bingung aja kenapa setiap kali puasa pasti naik,” tutupnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here