DPRD Kabupaten Pati, Ingin Segera Mendirikan TTIC Kabupaten Pati

DKI Jakarta -Toko Tani Indonesia Centre (TTIC)  yang berlokasi  jl.  Raya Ragunan, Jakarta Selatan seolah tak pernah sepi dari kunjungan para pejabat daerah dari seantero Nusantara yang ingin melihat dan belajar secara langsung dari semua aspek pengelolaan TTIC. Kehadiran TTIC merupakan salah satu ide kreatif dan inovatif Kementerian Pertanian, untuk memotong matarantai distribusi pangan. Kehadiran lembaga ini memang sangat dinantikan oleh petani dan masyarakat dalam mengatasi gejolak harga atau ketersedian pangan di pasar.

Pada hari Kamis,(8/6) para anggota DPRD dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengunjungi TTIC dalam rangka ingin menggali lebih dalam tentang  pengelolaan manajemen untuk menstabilkan harga pangan.  Rombongan anggota DPRD ini mendapat penjelasan tentang sepak terjang TTIC  oleh Amir  Pattu (Staf Khusus Menteri pertanian) dan Inti Pertiwi dari Badan Ketahanan Pangan.

“Dengan TTIC dan TTI yang ada diberbagai tempat, harga pangan bisa dinetrasilir, sehingga tidak terlalu tinggi yang bisa merepotkan konsumen, juga tidak terlalu rendah karena merugikan petani,” jelas Amir Pattu.

“Dengan diperperdeknya mata rantai distribusi pangan, maka petani sejahtera, pedagang untung dan konsumen tersenyum” tandas  Amir yang ikut pula tersenyum.

Menurut Wakil DPRD Kabupaten Pati, H.Muhamadum, kami melihat kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat, kami juga memberi apresiasi yang sangat bagus dengan keberadaan TTIC, sangat membantu masyarakat baik itu konsumen dalam  memperoleh kebutuhan pokok atau pangan dengan kualitas bagus dn harga murah, tapi juga memberi petani dalam pemasaran hasil pertanian, sehingga ada kepastian harga yang lebih menguntungkan, ungkapnya disela-sela  berkeliling mengunjungi stand penjualan bahan pangan di TTIC.

Dari hasil kunjungan ini menurut H. Muhamadum, kami akan tindaklanjuti bersama dinas terkait untuk memanfaatkan gedung pemerintah daerah yang kurang optimal penggunaannya, untuk dijadikan TTIC Kabupaten Pati”  jelas H. Muhamadun yang didampingi 16 anggota dewan  lainnya  dengan penuh semangat.

Semoga harapan dari para wakil rakyat Kabupaten Pati akan segara terwujud dengan berdirinya TTIC, yang akan membawa perubahan bagi petani dan masyarkat  di Kabupaten Pati, dalam rangka mempercepat proses peningkatan  tingkat kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here