BOGOR – Kemungkinan takut perusahaannya ditutup karena adanya pelanggaran, terkait dugaan limbah yang dibuang ke Got atau saluran air oleh PT Adhimix Precast Indonesia,  perusahaan yang bergerak dibidang Readymix (Beton segar) yang berlokasi di Jalan Raya Citaringgul-Babakan Madang Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, kini mulai membersihkan limbah tersebut melalui para pekerjanya, karena ada isu Inspeksi Mendadak yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja PT.Adhimix Precast Indonesia terlihat sedang melakukan pembersihan disepanjang saluran air yang sebelumnya tercemar limbah, dengan menggunakan linggis dan pacul hingga hasilnya puluhan karung yang sudah terisi limbah semen.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sriwidodo mengatakan agar pemerintah Kabupaten Bogor melalui intansi terkait untuk segera menindak.

“Jika memang terbukti limbah B3 , ini jelas sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar.  Jadi, DLH harus segera bertindak,” singkat Kukuh melalui pesan selularnya, Sabtu (17/3/2017).

Sementara pihak Adhimix, Eko selaku Staff K3 yang di bidangi nya, Terkait hal ini berkilah jika pihaknya menunggu perintah dari pimpinan, kami ikuti sesuai prosedur, biar dinas yang berwenang yang menanganinya,” Cetusnya.

Bahkan salah satu warga setempat yang enggan di sebutkan namanya, merasa dirugikan karena dampak dari pencemaran limbah tersebut. Dia meminta agar Pemerintah desa dan kecamatan maupun DLH tidak tinggal diam,  harus  bertindak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebelumnya, pihak Adhimix pun sudah dipanggil pihak Kecamatan Babakan Madang melalui Kanit Pol PP untuk dimintai copyan berkas ijin yang ada. (wawan suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here