Warta DKI
Ragam

Disdukcapil Kejar Target 100 Persen Perekaman E-KTP

Depok – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan optimalisasi kinerja perekaman di Kelurahan. Upaya perekaman juga akan diimbangi dengan pemenuhan kuota blangko e-KTP. Sebab, dengan kecukupan blangko akan memudahkan petugas melakukan pencetakan e-KTP di Kelurahan.
Hal ini untuk mencapai target 100 persen perekaman e-KTP di akhir tahun 2017.
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir menuturkan, hingga saat ini Disdukcapil sudah menerima blangko e-KTP sebanyak 60 ribu dari Direktorat Jenderal Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumlah ini lebih banyak dari target yang sudah ditetapkan yaitu hanya 40 ribu.
“Kita sudah menerima 60 ribu blangko e-KTP, lebih banyak dari yang sudah ditetapkan. Ini karena ada beberapa daerah yang masih sedikit intensitas perekamannya jadi di alihkan ke Depok,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, Disdukcapil terus intens melakukan perekaman, karena saat ini saja perekaman e-KTP di Kota Depok sudah mencapai 95 persen. Dirinya berharap, program perekaman e-KTP di Kota Depok bisa terealisasi 100 persen pada akhir tahun 2017.
“Target akhir tahun ini sudah harus selesai perekamannya,” tandasnya.

Related posts

Ketua BACO Minta Aparat Hukum Bidik Dugaan Pungli PTSL di Rawapanjang, Bojonggede

Redaksi

Sekjen PKB Depok: PKS Tak Usung Idris, Strategi Perankan Kader

Redaksi Wartadki

⁠⁠⁠CMA-CGM Wujut Kepercayaan Internasional

Redaksi

Dewan Ketahanan Pangan Diminta Segera Berkreasi

Redaksi

Posko Layanan Darurat Medis di Kota Bogor

Redaksi Wartadki

67 Pejabat Pemkot Bogor Sudah Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Redaksi

Leave a Comment