DKI Jakarta- Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), Imanuddin menutup rangkaian kegiatan Audit Mutu, K3 dan Lingkungan Tahun 2017 sebagai bahan dari pelaksanaan Audit Mutu Internal di kantor PTP Tanjung Priok (17/07).

Rapat penutupan audit mutu internal  dihadiri oleh jajaran Direksi, Top Manajemen perusahaan dan Auditor Internal yang berjumlah 26 orang. Dalam kesempatan tersebut, Imanuddin menyampaikan bahwa audit hasil ini merupakan langkah perbaikan untuk mengukur mutu pelayanan perusahaan sekaligus memperbaikinya sebelum dilakukannya audit oleh pihak eksternal., pada tanggal 25 Juli 2017 mendatang.

Audit yang dilaksanakan selama 8 hari kerja sejak tanggal 6 Juli 2017 tersebut berhasil mengaudit 16 divisi pada 6 Direktorat. Audit dilakukan oleh Tim Audit Mutu Internal yang berjumlah 31 personil, terdiri dari 26 orang Auditor dan 5 orang Administrator. Dalam pelaksanaan kegiatan audit dimaksud, para Auditor memberikan 3 aspek penilaian yaitu, mayor, minor, dan observasi atas kesesuaian sistem prosedur yang ada dengan implementasinya.

Temuan-temuan tersebut akan dievaluasi serta dilaporkan dan selanjutnya diperbaiki oleh masing-masing divisi. Audit mutu internal ini merupakan salah satu prasyarat untuk meningkatkan sertifikasi ISO versi tahun 2015, saat ini PTP sedang melakukan sertifikasi ulang 3 sistem yaitu ISO 9001, ISO 14001 dan OHSAS 18000.

Pada akhir acara, Setiabudi Nugroho selaku lead auditor PTP mengingatkan untuk segera memperbaiki temuan sebelum pelaksanan audit eksternal, “Segala temuan yang sudah terdata di tim auditor internal, harus segera diperbaiki, agar saat audit eksternal dilaksanakan, temuan-temuan tersebut tidak akan mengemuka kembali, sehingga upaya pembaharuan 3 sertifikasi sistem tidak terkendala” ujarnya. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here