Warta DKI
Ragam

Dinkes Kota Depok Siagakan Personel di City Operations Room

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah mengoptimalkan keberadaan City Operations Room yang berada di lantai 5, Balai Kota Depok. Sejumlah dinas terkait yang terintegrasi dengan ruang kendali kota itu juga sudah siap mendukung layanan publik tersebut. Salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok yang akan menempatkan sejumlah personel untuk bersiaga di City Operations Room.
“Kami akan ikut mengoptimalkan City Operations Room dengan menempatkan sejumlah personel Dinkes,” kata Sekretaris Dinkes Kota Depok Rani Martina.
Menurut Rani, para personel tersebut akan memberikan pelayanan kesehatan secara online bagi masyarakat. Layanan yang diberikan tersebut melalui Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) 119.
Dalam layanan tersebut, nantinya akan ada tim yang bersiaga. Tim kesehatan itu terdiri dari dokter, perawat, bidan, serta ambulans yang dapat digunakan masyarakat.
Selain itu, Dinkes Kota Depok juga akan memaksimalkan layanan di Puskesmas melalui pelaporan pada Sistem Informasi Manajeman Puskesmas (SIMPUS). Dengan begitu, diharapkan seluruh program dan layanan kesehatan yang berjalan di puskesmas dapat terpantau dengan baik.
Dalam hal ini, Dinkes Kota Depok juga melakukan pengumpulan data berdasarkan capaian kinerja yang sudah dilakukan. Data tersebut diinput melalui pusat data warehouse yang nantinya dapat diakses oleh seluruh elemen, termasuk masyarakat dalam bentuk webportal maupun aplikasi android.
“Beberapa komponen akan kami maksimalkan agar dapat lebih mudah diakses dan layanan kegawatdaruratan dapat lebih optimal dengan sinergi dari OPD terkait di ruangan tersebut,” pungkasnya.

Related posts

Partai Amanat Nasional Targetkan Bisa Meraih Delapan Kursi DPRD Kota Depok

Redaksi

Pelantikan Tujuh Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kapuspenkum

Redaksi

Dana Otonomi Khusus Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Redaksi

Sandiaga Uno Buka Festival Jakarta Berbakat di Kampung Bayam, Tanjung Priok

Redaksi

Terdakwa Pembobol Beberapa Bank Senilai Rp 666 Miliar Melenggang Disidang Tak Ditahan

Redaksi

PT Pelabuhan Tanjung Priok Kini Gunakan Sistem Peti Kemas Ocean Going (OPUS)

Redaksi

Leave a Comment