Depok – Rombongan delegasi Arab Saudi yang mewakili pimpinan dari media dan akademisi hari ini berkunjung ke kampus Universitas Indonesia untuk melihat secara langsung dunia pendidikan di Indonesia.

Dr Abdulah bin fath al-Husein Kepala pimpinan koran al -jazazerah mengatakan bahwa pihaknya saat senang bisa mewakili negaranya untuk bisa melihat dunia pendidikan di Kampus UI yang terkenal dengan almamater kuningnya.

“Saya sangat bangga bisa berada di Kampus UI bisa bertatap muka dengan mahasiswa di sini,” ujarnya,kepada awak media Jumat (03/03)

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa dirinya ingin kerja sama yang sudah baik antara kedua negara dapat di terus di lanjutkan.

“Saya ingin meningkatkan kerja dengan kampus UI karena di negara kami juga banyak mahasiswa yang berasal dari Indonesia,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja dirinya juga menawarkan kepada mahasiswa UI untuk bisa bekerja menjadi jurnalis di Arab.

“Kami sangat membutuhkan tenaga kerja untuk menjadi wartawan di negara kami asalkan bisa berbahasa Arab,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Rektor bagian Kemahasiswaan Bambang Wibawarta menyambut baik kunjungan delegasi Arab yang memilih UI sebagai tempat studi banding, dirinya juga sempat menceritakan secara singkat tentang kampus UI kepada rombongan delegasi Arab Saudi.

“Kampus UI memiliki 17 Fakultas dengan 45 ribu mahasiswa aktif dan 400 ribu jumlah Alumni UI,kami juga pernah memberikan gelar Honoris causa kepada Raja Arab Abdullah bin Abdul Azis,” tandasnya.

Untuk itu dirinya juga berharap pertemuan ini dapat terus di lanjutkan mengingat kedekatan Kampus UI dengan Raja Arab sebelumnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here