Deklarasi Komunitas Bogor Mengabdi

Wartadki.com| Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi atas peluncuran komunitas Bogor Mengabdi yang telah memiliki 11 ribu anggota relawan. Rencananya, para relawan tersebut akan diberdayakan dalam berbagai kegiatan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, budaya dan alam.

Dalam sambutannya, Bima menyatakan bahwa jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selalu siap untuk berkolaborasi dengan berbagai macam komunitas yang ada di Bogor.

“Jajaran Pemkot siap untuk berkolaborasi, maka kita perlu mengagendakan kembali pertemuan ini untuk merancang kegiatan bersama. Apa pun itu kegiatannya, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Bima dalam acara Launching komunitas Bogor Mengabdi di Ruko Baca, jalan Achmad Adnawijaya, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (5/1/2019) pagi.

Komunitas Bogor Mengabdi ini memiliki visi, yakni Bogor Berdaya yang digerakan oleh muda-mudi dengan harapan dapat membantu kemajuan Bogor melalui pengabdiannya terhadap masyarakat. Sedangkan misinya, yaitu Bogor Guyub yang dimana akan melibatkan berbagai pihak, unsur dan elemen masyarakat dalam menjalani setiap kegiatan pengabdiannya.

Pendiri Komunitas Bogor Mengabdi, Tri Apriansyah mengatakan, pihaknya saat ini telah menyusun capaian dan langkah-langkah kegiatan program kerja dalam 100 hari kedepan.

“Dalam 100 hari kedepan ada beberapa capaian yang akan kami perjuangkan bersama, diantaranya program kegiatan Bogor Bageur, Bogor Pinter, Bogor Sehat dan Bogor Lestari. Program kegiatan itu semua telah mencakup tim siaga bencana, kegiatan donor darah, kegiatan belajar mengajar Yatim Piatu dan kegiatan pembagian 1000 kantong plastik ramah lingkungan,” tutur Apri.

Selain Wali Kota, kegiatan Launching Bogor Mengabdi ini pun turut dihadiri oleh Camat, Lurah serta Mojang dan Jajaka Bogor. Berbagai kegiatan lain seperti donor darah, penggalangan dana korban bencana dan kegiatan belajar mengajar bersama yatim piatu meramaikan acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here