Warta DKI
Berita UtamaMegapolitan

Bupati Bogor Bersama KLHK dan PLN Kelola Lingkungan Cibinong Melalui Penanaman Pohon 

Bupati Bogor Bersama KLHK dan PLN Kelola Lingkungan Cibinong Melalui Penanaman Pohon 

Wartadki.com|Cibinong, —  Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI juga jajaran PT PLN lakukan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tegar Beriman Cibinong, Selasa (26/9/23). Untuk penghijauan dan menjaga lingkungan di wilayah Cibinong.

Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan pohon ini penting dan perlu dilakukan dengan rutin sesuai arah Presiden RI dan pemerintah pusat, untuk menjaga lingkungan dan kestabilan alam. Terlebih kondisi musim kemarau akibat El-Nino menjadi solusi untuk bagaimana menyimpan air dengan melaksanakan penanaman pohon.

“Terima kasih kepada keluarga besar dari PLN Indonesia Power yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu penanaman pohon yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor,” ungkap Bupati Bogor.

Ia juga ingin kegiatan penanaman pohon ini juga bisa dilaksanakan di daerah rawan kering di Kabupaten Bogor terutama di desa-desa yang terdampak kekeringan.

“Mudah mudahan keluarga besar PLN Indonesia Power ini bisa juga melekatkan kegiatan penanaman pohon di daerah yang rawan kering,” tegasnya

Kemudian, Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK RI, Sigit Reliantoro menerangkan, ini adalah bagian untuk mengendalikan pencemaran udara di Jabodetabek, sebab sebagaimana diketahui bahwa salah satu fungsi dari hutan kota adalah mereduksi polutan terutama debu.

“Mengelola lingkungan adalah kewajiban kita bersama, tidak hanya pemerintah juga swasta. Selain penanaman pohon kami juga rutin lakukan uji emisi kendaraan bermotor bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota juga dengan kepolisian untuk mulai mengintensifkan lagi untuk uji emisi dan juga denda tilang bagi yang melanggar dan dikaitkan dengan STNK,” jelas Sigit.

Selanjutnya, Sekretaris PT Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power, Agung Siswanto mengatakan, apresiasi kepada Bupati Bogor dan KLHK atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN untuk dapat melaksanakan penanaman pohon di Kabupaten Bogor.

“Sehingga kami memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan perbaikan lingkungan, hari ini sedikitnya 200 pohon kita sumbangkan untuk kami tanam di RTH Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Related posts

Sutan Surya Lubis: Alangkah Baiknya Kata Maaf Yang Diucapkan Plt Bupati Bogor Diterima Dengan Hati Terbuka

Redaksi

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Dampingi Pembagian BLT-DD Desa Nanga Bayan

Redaksi

Kepolisan Gelar Olah TKP Kecelakaan Bus di Kawasan Puncak Bogor

Redaksi

Yayasan Sativa Nusantara (YSN) Serahkan Policy Brief Ganja Medis ke Parpol Peserta Pemilu 2024

Redaksi

Camat Bojonggede Dace: Saya Tidak Pernah Menghalangi Teman-teman Media

Redaksi Wartadki

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Himbau Kecamatan Lebih Aktif Bina PKK Desa  

Redaksi

Leave a Comment