Warta DKI
Ragam

Bulan Vitamin A Untuk Anak Balita di Kota Depok

Wartadki.com|Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya mewujudkan generasi yang sehat, salah satunya dengan pelaksanaan bulan vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus. Dalam pelaksanaannya, sebanyak 135.006 anak usia 6 hingga 59 bulan di Kota Depok akan mendapatkan vitamin A.
“Februari ini bulan vitamin A, sasaran kami seluruh bayi, balita di Kota Depok dapat memeroleh vitamin A,” tutur Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Rani Martina, Rabu (06/02/19).
Menurut Rani, pemberian vitamin A ini bertujuan untuk menjaga kesehatan mata dan juga kekebalan tubuh pada anak. Selain itu, anak yang cukup mendapatkan vitamin A akan lebih kebal apabila terkena diare, campak, atau penyakit infeksi lainnya.
Dalam hal ini, lanjutnya, vitamin A diberikan kepada anak mulai usia enam bulan hingga dua tahun. Tentunya pemberian dosisnya disesuaikan dengan usia anak.
Untuk usia enam hingga sebelas bulan diberikan Vitamin A dengan dosis 100.000 IU yang ditandai dengan warna biru. Sedangkan, usia satu hingga lima tahun diberikan dengan dosis 200.000 IU yang ditandai dengan warna merah.
Rani menambahkan, pemberian Vitamin A dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu. Untuk jadwalnya sesuai dengan pelaksanaan Posyandu di masing-masing wilayah.
“Vitamin ini diberikan selama satu bulan penuh, pelaksanaannya tergantung jadwal Posyandu. Karena masing-masing wilayah berbeda,” pungkasnya.

Related posts

Toko Tani Indonesia Center Kini Hadir di 20 Provinsi

Redaksi

Partai Nasdem Targetkan Enam Kursi di DPRD Kota Depok

Redaksi

Desakan Agar Presiden Segera Mengeluarkan Perpu Tentang KPK

Redaksi Wartadki

Kajari Kota Depok Membantah Tudingan Kuasa Hukum Koperasi Pandawa

Redaksi

Warga Kecamatan Kalideres, Long March Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-59

Redaksi

PNJ Jalin Kerjasama Dengan Korea Selatan Untuk Penyandang Disabilitas

Redaksi

Leave a Comment