Depok -Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional BNN Kota Depok bekerja sama dengan Dinas Pendidikan menggelar acara gebyar PAUD 2017 kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang bahaya narkotika.

Acara yang di gelar di halaman balaikota Depok ini dihadiri 2200 anak-anak PAUD se Kota Depok, acara gebyar PAUD ini diselingi dengan penyerahan rekor muri yang di terima langsung oleh Kepala BNNK Depok.

“Program Edukasi Anti Narkoba Melalui Dongeng, ini yang pertama di Indonesia. Kami ingin dengan program ini Kota Depok dapat bersih dengan Narkoba,” jelas Kepala BNN Kota Depok Dra Hesti Cahyasari SH, MM di sela-sela Acara Penyerahan Rekor Muri, Rabu (03/05)

Keinginan Kepala BNN Kota Depok untuk menjadikan Kota Depok bersih dari narkoba bukan tanpa alasan pasalnya penyalahgunaan narkoba di Kota Depok terus mengalami peningkatan untuk itu pihak nya melalui program ini dapat memberikan informasi sejak dini kepada anak-anak.

“Ini merupakan kegiatan Investasi jadi kita tidak bisa di merasakan 5 atau 10 tahun ke depan tetapi ketika mereka masuk kedalam jenjang sekolah mereka sudah mengenal apa itu narkotika dan mereka paling tidak sudah mengenal hidup bersih tanpa narkotika,” katanya.

Dari kegiatan ini pihaknya berharap dapat membentuk mental anak-anak yang bersih serta dapat menjadi kan kota Depok yang sehat dan berkualitas serta berkarakter.

Lebih lanjut pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini tetapi akan terus berlanjut.
“Saya berharap para guru-guru Paud dapat memberikan informasi yang benar kepada anak tentunya dengan metode yang dapat di terima oleh anak-anak,” tandasnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here