Bikers Brotherhood Deklarasikan Bogor Kondusif

Wartadki.com| Bogor – Walikota Bogor Bima Arya membuka acara Bikers Brotherhood bertajuk ‘Deklarasi Bogor Kondusif’ di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (19/8/2018). Bima ingin komunitas motor tidak sekedar tempat menyalurkan hobi, tapi juga ikut andil dalam setiap proses perubahan di kota hujan ini.

Datang menggunakan motor BMW R25 produksi tahun 1956, Bima Arya yang diboncengi tokoh masyarakat Bagus Karyanegara disambut hangat para bikers dari berbagai komunitas saat tiba di Balaikota.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengungkapkan bahwa Balaikota Bogor sangat terbuka untuk semua warga. Mulai dari yang melakukan aksi demonstrasi hingga kegiatan dari para komunitas seperti aksi dari Bikers Brotherhood seperti ini yang mempunyai nilai-nilai perjuangan dan semangat luar biasa.

“Teman-teman brotherhood ini dikenal punya semangat, solidaritas, persahabatan, loyalitas dan jiwa sosial yang tinggi makanya Balaikota terbuka menerima kegiatan positif ini,” ungkap Bima.

Ia menambahkan, kegiatan Brotherhood ini mengangkat isu yang sama dengan agenda Pemerintah Kota Bogor, seperti mengenai isu melawan tawuran, kekerasan dan kriminalitas.

Bima juga mengajak para bikers yang sudah berdiri sejak 1988 ini turun ke wilayah yang membutuhkan bantuan. “Turut mengajak anak muda ke arah yang baik, tidak kebut-kebutan dijalan, tidak tawuran ataupun minum-minuman keras. Ini juga sekaligus menjadi tantangan untuk bikers menampilkan citra positif, mencontohkan hal baik ke masyarakat dan itu akan kami dukung,” jelasnya.

Ketua Pelaksana acara, Sani Vedder, menyatakan terima kasihnya atas dukungan Pemkot Bogor kepada komunitas bikers ini.

Menurut dia acara yang digelar sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini diharapkan bisa menekan angka tawuran di Kota Bogor. “Sebab para pelajar dari 25 sekolah yang diundang sudah sama-sama berjanji dalam deklarasi. Selain itu juga ada pengawasan dari 75 komunitas yang turut menandatangani deklarasi sehingga ketika ada yang melanggar bisa saling menegur,” jelasnya

“Deklarasi seperti ini memang baru pertama kali kami lakukan tapi selanjutnya akan ada kegiatan lainnya. Karena harapan kami ingin Kota Bogor lebih aman, nyaman dan indah,” tambahnya.

Tak hanya sekedar deklarasi lewat pembubuhan tanda tangan di banner, pada kesempatan itu juga dilakukan konvoi sepeda motor ke Taman Makam Pahlawan Dreded untuk berdoa dan menabur bunga kepada pahlawan yang telah gugur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here