Banyak Alat Peraga Kampanye Pilgub Jabar Tidak Sesuai Aturan

Wartadki.com|Depok – Dengan di mulainya tahapan pemilu Ketua Panwaslu Kota Depok berharap kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada dengan memberikan informasi apabila ada masyarakat yang belum terdata hal tersebut diungkapkan dalam sebuah acara Sosialisasi pengawas partisipatif yang dihadiri oleh OMS  (organisasi masyarakat sipil) Tenaga Kesehatan dan Partai Politik se-kota Depok.

“Kita berharap kepada peserta untuk peduli aware kepada tahapan yang sedang berlangsung terutama sekarang mau penetapan DPT agar bisa memberikan informasi situasinya seperti apa apakah ada yang belum terdata dan kondisi di masyarakat seperti apa,” kata Ketua Panwaslu Kota Depok Dedek Selamet Permana di sela-sela kegiatan sosialisasi di gedung Sasono mulyo, Rabu (04/04).

Tidak hanya masyarakat dirinya juga menghimbau kepada para pengusung paslon dari masing-masing partai politik agar mematuhi aturan yang sudah ada.

“Karena sekarang sedang kampanye pilgub maka banyak alat peraga kampanye yang di pasang tidak sesuai dengan aturan dan kita butuh informasi terkait dengan pelaggaran yang di lakukan oleh masing-masing paslon,” katanya.

Dirinya mengatakan bahwa pelanggaran yang banyak di lakukan oleh masing-masing tim sukses paslon adalah terkait dengan masalah alat peraga yang tidak sesuai dengan ukuran dan di pasang tidak sesuai dengan titik yang sudah di tetapkan.

“Masih banyak kita temukan pelanggaran seperti pemasangan alat peraga di tiang listrik di tembok kemudian yang kedua kegiatan kampanye yang tidak melaporkan kepada pihak kepolisian dan ditembuskan kepada kita untuk itu kita juga mohon kerja sama dari partai pengusung untuk memberikan informasi sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (Yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here