Australia Menghargai Solidaritas dan Kedaulatan NKRI

0
83

DKI Jakarta – Presiden Joko Widodo Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada PM Australia Malcolm Turnbull atas sambutan dan undangan makan malamnya yang hangat sejak tiba Sydney, Australia, Sabtu (25/2) pagi.

“Makan malam semalam saya kira sudah menyelesaikan hampir semua masalah,” kata Presiden Jokowi saat mengawali sambutannya pada pertemuan bilateral di Admirality House, Sydney, Australia, Minggu (26/2).

Sementara PM Malcom Turnbull sebelumnya menyampaikan ucaoan selamat datang kepada Presiden Jokowi, dan mengatakan bahwa ia menikmati makan malam dan jalan pagi bersama Presiden Jokowi di Royal Botanic Garden, Sydney, Minggu (26/2) pagi waktu setempat.

“Kita menikmati pagi yang indah dengan berjalan pagi bersama, dan bertemu dengan masyarakat Australia,” kata PM Turnbull.

Dia menambahkan bahwa Australia dan Indonesia memiliki hubungan yang erat terutama dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Kita bisa melihat banyak kemajuan, seperti IACEPA (Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreements). Hal itu dapat meningkatkan investasi, ujar Turnbull.

PM Australia itu mengaku juga melihat banyak kemajuan hubungan kedua negara dalam beberapa tahun terakhir. “Kita juga tentu menghargai solidaritas dan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Dalam pertemuan bilateral antara Indonesia-Australia ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Duta Besar Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema (setkab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here