Amerika Kurangi Anggaran Untuk Bantuan Luar Negeri dan Sosial

0
120

DKI Jakarta – Gedung Putih telah merilis rancangan anggaran belanjanya Federal hari Kamis (16/3) dan Presiden Donald Trump menjelaskan bahwa dia mau meningkatkan anggaran pertahanan dengan mengurangi anggaran Departemen Luar Negeri, bantuan luar negeri dan kontribusi Amerika untuk organisasi internasional seperti PBB, seperti yang dilansir situs VOA Amerika.

Para pejabat dan karyawan di Departemen Luar Negeri dan di kedutaan- kedutaan Amerika di seluruh dunia bersiap-siap menghadapi pemotongan anggaran besar-besaran serta pengurangan tajam dalam bantuan luar negeri.

Beberapa anggota Kongres Amerika, mengatakan mereka sangat menentang pemotongan anggaran Departemen luar Negeri dan bantuan luar negeri.

“Apa yang saya dengar adalah seperti pemotongan 30%, yang mula-mula diusulkan oleh Office of Management Budget yang adalah 37 persen, dan Menteri mengatakan, ‘Jangan 37 % pada tahun pertama. Secara bertahap dalam 3 tahun lebih. ‘Dan apa yang mungkin akan kita lihat adalah pemotongan anggaran sekitar 30%,” ungkap Ingram  anggota staf senior di Kongres Amerika kepada VOA Amerika. (VOA Amerika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here