Alhamdulillah MTQ XX Depok Ditutup Sawangan Juara Umum

0
43

Wartadki.com|Depok-Ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XX tingkat Kota Depok telah ditutup dan berjalan dengan lancar. Hal itu dibenarkan Ketua LPTQ Kota Depok Sri Utomo. Menurutnya, dalam acara tersebut Kecamatan Sawangan sebagai juara umum sekaligus sebagai juara pawai Ta’aruf. “Alhamdulillah acara ini telah usai dan berjalan dengan lancar. Bahkan, antusiasme dan partisipasi masyarakat sangat luar biasa. Apalagi, panggung utama sejak hari pertama dipadati pengunjung,”paparnya di panggung utama MTQ XX tingkat Kota Depok, Sawangan Permai. Jumat (1/11) malam.

Menurutnya, dengan pelaksanaan ini bagian dari Syiar Agama Islam dan semaraknya terasa saat tujuh ribu orang lebih memerintahkan pawai ta’aruf. Bahkan, lanjutnya, peserta dari kafilah lama dan baru merata dari 11 kecamatan. “Dulu didominasi Kecamatan Cimanggis dan Tapos, sekarang Kecamatan Sawangan. Harapannya, Depok semakin religius, mengerti dan memahami Al-Quran. Perlombaan ini bukan hanya hafalan saja, tapi ada menulis, kaligrafi dan lainnya,”ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok ini.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Depok H. Asnawi menegaskan bahwa MTQ XX ini berjalan dengan jujur dan sportif. Pasalnya, mereka yang lolos atau juara di tingkat Depok akan mengikuti MTQ di tingkat Propinsi, Nasional bahkan Internasional. “Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses acaranya. Juara pawai ta’aruf adalah Kecamatan Sawangan, Cipayung dan Bojongsari. Mudah-mudahan juara saat ini bisa ikut di tingkat Jawa Barat. MTQ tahun depan di Kecamatan Beji, semoga ada inovasi lagi. Tentunya, bukan saja lomba tapi MTQ ada nilai sosial, budaya, ekonomi dan kemasyarakatan. Sehingga, Makna Al-Quran lebih berkembang lagi,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ada door price bagi pengunjung dan penampilan seni dari masyarakat. Selain itu, di acara dimeriahkan dengan sentra UKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here