11 Kecamatan Di Kota Depok Harus Meningkatkan Raihan Pendapatan PBB

Wartadki.com|Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris terus mendorong 11 kecamatan di Kota Depok untuk bisa meningkatkan raihan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Motivasi ini secara khusus juga disampaikan kepada jajaran Kecamatan Cipayung, karena wilayah Cipayung dinilai harus lebih kerja keras lagi dalam merealisasikan target perolehan PBB.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok itu sangat terkait dengan PBB. Untuk itu, kami terus dorong agar Kecamatan Cipayung mampu meningkatkan raihan PBB,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (06/02/19).

Diakuinya, raihan pajak juga akan berdampak pada perencanaan belanja. Pihaknya meminta Kecamatan Cipayung, agar berbenah dan mengkaji permasalahan tersebut. Agar ke depan, serapan anggaran dan raihan pajak di Cipayung dapat seimbang.

“Serapan anggaran harus berjalan seimbang dengan raihan PBB. Cipayung memiliki segudang prestasi dan potensi, semangat ini harus sejalan,” katanya.

Terkait hal itu, Camat Cipayung, Asep Rahmat, mengaku siap berkoordinasi dengan lurah, RT maupun RW serta anggota dewan untuk turun ke lapangan mengecek objek pajak yang harus diverifikasi terlebih dahulu.

“Kami akan turun ke lapangan dan lakukan verifikasi terhadap lahan yang setiap tahunnya tidak masuk dalam data PBB. Mudah-mudahan melalui pemantauan ini, bisa meningkatkan raihan PBB yang tahun ini kita targetkan sebesar 85 persen,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here